Ibunda Presiden Joko Widodo meninggal dunia

0

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar presiden joko widodo, ibunda  jokowi sujiatmi notomiharjo  menghembuskan nafas terakhir di solo jawa tengah, rabu 25 maret 2020. Duka yang mendalam juga dirasakan oleh cucunya yang juga putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka. Melalui akun Instagram pribadi, ia mengunggah gambar yang menampilkannya dan sang nenek.

Pada gambar pertama, terlihat Gibran dengan wajah menunduk sembari menengadahkan tangan. “Kami akan rindu nasihat-nasihatmu. Sugeng tindak, eyang,” begitu bunyi keterangan dalam gambar yang diunggah pada 25 Maret 2020 itu.

Empat tahun Eyang Noto gerah, tapi tak pernah menunjukkan rasa sakitnya kepada anak-cucunya. Beliau masih berusaha mendatangi pengajian, dan kegiatan-kegiatan lain, bahkan kadang naik becak sendirian, atau meminta diantar sopir,” tulis Gibran di kolom keterangan.

Suami Selvi Ananda ini melanjutkan bahwa Eyang Noto tidak pernah mau membebani anak-cucunya untuk beragam aktivitas. Puasa dan salat tahajud tak pernah putus dilaksanakan untuk mendoakan semua anak-cucunya.

Kami sangat kehilangan atas kepergian beliau. Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan semasa hidup, menerima semua amal baik dan dikaruniakan surga terbaik.” lanjutnya.

Pihak keluarga sekaligus meminta maaf atas kekurangan dan kekhilafan almarhumah semasa hidup. “Bukan berarti keluarga melarang, tapi dengan tanpa mengurangi rasa hormat, dan mengikuti kebijakan pemerintah terhadap situasi tanah air, saya menyarankan untuk mendoakan dari rumah saja.” jelas Gibran Rakabuming.

Ibunda Presiden jokowi meninggal dunia pada pukul 16.45 WIB di Rumah Sakit DKT Slamet Riyadi, Purwosari, Surakarta, Jawa Tengah. Ucapan belasungkawa pun mulai disampaikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, selebriti tanah air juga mengucapkan rasa duka dan doanya atas kepergian ibunda dari Presiden Jokowi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Telah berpulang, Ibunda tercinta Presiden Jokowi. Semoga amal ibadah almarhumah diterima dan diberikan tempat terindah di sisi-Nya,” ucap Darius Sinathrya.

“Inna lillahi wa inna illaihi rojiun. Turut berduka cita atas berpulangnya Ibu Noto Sujiatmiko ibunda dari Bapak @jokowi Presiden RI.. Semoga husnul khotimah. Semoga keluarga diberi kesabaran & keikhlasan. Aamiin.. #Alfatihah,” tulis Vino G Bastian.

Selain sederet selebriti, beberapa politisi, Menteri, dan juga mantan menteri turut memberikan ucapan duka pada sosial media masing-masing.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda dari Presiden @jokowi. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” tulis Agus Harimurti Yudhoyono.

(Ifh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.