Tips menurunkan berat badan dengan cepat dan aman

2

Ada sebagian orang yang merasa menurunkan berat badan itu hal yang mudah dan ada pula yang merasa menurunkan berat badan itu hal yang sangat susah. Bagi mereka yang susah untuk menurunkan badan kadang merasa percuma saja melakukan hal tersebut. Namun tentu saja menyerah bukanlah jalan keluarnya. Banyak cara menurunkan berat badan secara alami yang mudah, sederhana, tanpa harus merasa stres dan menguras kantong. Kuncinya adalah menerapkannya dengan konsisten dan penuh komitmen.

Menurunkan berat badan diperlukan agar kita memiliki berat badan yang ideal tentu saja. Perlu diingat bahwa bentuk tubuh ideal tidak selalu sama dengan berat badan ideal. Jika bentuk tubuh adalah pandangan yang subjektif, makan berat badan adalah hal yang objektif. Apakah Anda menganggap kalau bentuk tubuh Anda tidak ideal? Tunggu dulu, mungkin bagi Anda tubuh bentuk tubuh Anda tidak ideal, tapi bagi ukuran berat badan bisa saja Anda ideal.

Nah, agar dapat memiliki berat badan ideal tanpa harus melalui jalan medis seperti pergi ke dokter, sedot lemak, mengonsumsi pil pelangsing, Anda bisa mencoba cara menurunkan berat badan secara alami. Ada 3 cara menurunkan berat badan secara alami

  1. Menentukan Target

Tetapkan target yang realistis sebelum diet dan selama diet berlangsung. Jangan terlalu berobsesi menurunkan berat badan secara cepat. 1 kilogram seminggu sudah cukup. Tetapkan pula target-target kecil seperti, tidak makan gorengan, tidak makan makanan cepat saji, dan lainnya.

2.       Berpikiran Optimis

Selain menentukan target, tentu Anda harus mengontrol pikiran Anda untuk menguruskan badan. Tetapkan pikiran yang positif dan optimis bahwa Anda akan kurus. Jangan membayangkan makanan-makanan penggagal diet selama diet berlangsung.

3.      Aktif Bergerak

Anda termasuk orang yang malas gerak atau mager. Sebaiknya jangan deh. Dengan Anda malas gerak, tentu saja tidak ada energi yang dikeluarkan dari tubuh. Untuk aktif bergerak caranya mudah sekali lho.

Contohnya dengan berjalan kaki. Daripada ke mana-mana menggunakan kendaraan bermotor, mulailah berjalan kaki kemanapun. Jangan cuma duduk diam di depan komputer. Mulailah lakukan hal-hal yang kelihatannya remeh seperti memarkir mobil jauh dari tempat yang dituju sehingga harus berjalan kaki terlebih dahulu, tidak menggunakan lift atau eskalator.

(Ifh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.